Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Telur Balado Lezat

 



Resep Telur Balado Lezat? Cobalah Gunakan Tahapan Yang Ini!

Resep telur balado lezat tentunya bukanlah hal yang dapat semua masyarakat buat. Membuat telur balado memang mudah tetapi menginginkan hidangan tersebut enak untuk Anda santap jelas bukanlah hal yang mudah.

Oleh karena itu, hal yang harus Anda lakukan kali ini adalah mencoba untuk membuat beberapa langkah ini dengan baik. Lakukan langkah ini dengan baik dan semua dari Anda akan menemukan makanan yang lezat ini menjadi milik Anda.

Tenang saja, semua dari Anda akan menemukan resep telur balado lezat ini dengan cara yang sederhana. Oleh karena itu, kini adalah saat yang sangat tepat bagi Anda untuk mengetahui hal ini secara lebih jauh.

Mudah saja, semua dari Anda cukup simak dengan baik dengan menggulirkan layar ponsel Anda. Gulir layar ponsel Anda hingga akhir dan Anda akan menemukan cara mmebuat telur yang lezat untuk Anda hidangkan.

Inilah Bahan Untuk Resep Telur Balado Lezat

Setelah semua hal yang ada sebelumnya, maka kini waktunya untuk mengenali beberapa bahan yang harus Anda siapkan. Dengan demikian, Anda akan menyantap telur lezat dalam waktu yang singkat dan cara yang mudah.

Rempah-rempah dalam resep telur balado lezat

Bahan yang harus Anda siapkan lebih dahulu adalah rempah-rempah. Balado adalah rasa yang sangat identik dengan nusantara. Maka karena itu, ada beberapa rempah khas Indonesia yang perlu Anda sediakan dengan baik.

Salah satu rempah yang perlu Anda siapkan adalah lengkuas, jahe, daun salam hingga daun sereh. Cukup berikan dua lembar pada setiap rempah yang ada. Untuk jahe, cukup berikan dua ruas jahe.

Bahan bumbu

Kali ini, hal yang harus Anda siapkan adalah bumbu yang ada. Untuk bumbu ini, sesuai dengan namanya balado, maka Anda harus menyiapkan beberapa hal yang memancing rasa pedas. Mulai dari cabe merah, air asam, hingga bawang.

Bawang putih dan bawang merah kami sarankan kepada Anda untuk menyiapkan 5 siuang. Untuk cabe merah, kami sarankan Anda siapkan 10 buah saja, Ingat untuk menyiapkan beberapa sendok air asam agar rasanya menjadi lezat adalah hal tepat.

Telur ayam

Bagian terakhir sekaligus yang paling penting dan mendasar untuk Anda siapkan adalah telur. Untuk poin ini, Anda harusnya tidak perlu merasa terllau pusing. Hal ini terjadi karena ada banyak pilihan telur untuk masakan ini.

Tidak hanya menggunakan telur ayam saja, Anda dapat menggunakan telur bebek hingga banyak jenis telur yang lain. Maka karena itu, cukup sediakan bagian telur ini sesuai dengan jenis yang Anda inginkan adalah hal yang tepat untuk Anda lakukan dalam siapkan bahan ini.

Cara Membuat Telur Balado

Jika Anda sudah tau beragam macam bahan yang Anda perlukan untuk memasak. Maka, hal selanjutnya yang harus Anda tau adalah langkah yang tepat untuk Anda lakukan. Orang menggunakan cara yang sesuai untuk membuat rasa yang enak.

Beragam macam cara yang ada berbeda satu dengan lainnya bergantung pada resep yang ada. Anda dapat menggunakan cara yang tepat untuk membuat masakan yang enak. Anda harus memakai beberapa langkah yang ada ini sehingga tidak perlu bingung.

Orang memakai cara tepat dengan memahami resepnya sendiri. Beragam macam resep yang ada juga dapat Anda sesuaikan dengan porsinya sendiri. Bahan yang ada harus sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan juga.

Rebus telur

Langkah mudah yang perlu Anda lakukan jauh lebih dulu adalah merebus telur. Anda dapat menggunakan langkah yang tepat dengan memasukkan telur ke dalam panci jauh lebih dulu. Anda harus mengisi panci dengan air secukupnya dan rebus hingga matang.

Tentunya, rebus saja seperti biasanya seperti saat Anda merebus telur biasa. Anda dapat angkat telur jika sudah matang, setidaknya 12 hingga 15 menit. Jika sudah matang, Anda dapat angkat telur dan juga kupas.

Goreng telur

Cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memanaskan minyak jauh lebih dulu. Anda dapat menggunakan api sedang untuk menggoreng telur. Jangan terlalu lama karena telur akan kehilangan rasa lezatnya. Anda hanya perlu goreng hingga bagian luar kuning.

Ingat untuk menggoreng dengan pas, jangan terlalu lama atau cepat. Telur yang pas jelas lezat karena tidak keras. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan angkat telur saat belum ada yang terkelupas juga.

Langkah Buat Bumbu

Tentunya, setelah tau cara untuk menyiapkan telur. Maka, langkah lain yang harus Anda ketahui berkaitan dengan pembuatan bumbu sendiri. Telur sendiri menjadi dasar untuk rasa yang enak sehingga Anda tidak perlu merasa bingung jika sesuai.

Buat bumbu

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan jika telur sudah siap adalah membuat bumbu. Gunakan cara yang tepat dari menghaluskan beragam macam bahan sebelumnya. Anda dapat menggunakan blender untuk hasil bumbu yang jauh lebih halus juga.

Jika tidak ingin menggunakan blender, Anda dapat menggunakan ulekan. Dengan begitu,  Anda akan mendapatkan bumbu yang lebih bertekstur. Tentunya, pastikan tidak terlalu kasar juga, hal ini akan menyulitkan Anda dalam menumis bumbu juga.

Tumis bumbu

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menumis bumbu. Masukkan semua bumbu halus yang sudah Anda buat. Kemudian, Anda dapat menuangkan 3 sendok makan minyak goreng. Kemudian, masukkan jahe juga lengkuas hingga sereh dan gepuk.

Jika semua sudah lengkap, Anda dapat langsung memasukkan telur balado dan tumis hingga bumbu terserap. Beragam macam hal yang ada ini dapat membantu Anda dalam resep telor balado lezat.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Telur Balado Lezat"